Sabtu, 09 Oktober 2010

Cara Reset Manual Printer Canon PIXMA 1880 dan 1980


Beberapa kondisi memaksa kita untuk reset sebuah printer. Pada printer Canon PIXMA 1880 dan 1980 tidak disediakan software untuk reset nya oleh pihak Canon. Namun, kita bisa melakukan reset manual terhadap printer Canon PIXMA 1880 dan 1980 tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

1. Lepaskan semua kabel (kabel power listrik maupun kabel USB). 
2. Pada kondisi mati tersebut, tekan tombol power selama kurang lebih 5 detik. 
3. Kemudian dalam posisi masih menekan tombol power, sambungkan kabel power printer ke listrik. 
4. Masih dalam kondisi tombol power ditekan, gunakan jari atau tangan anda yang lain untuk menekan tombol Resume (tanpa ditahan) hingga berubah warna menjadi kuning/oranye. Tekan sekali lagi (tanpa ditahan) hingga berubah warna menjadi hijau. 
5. Kemudian lepaskan tombol power yang anda tekan hingga lampu tidak berkedip-kedip lagi. 
6. Pasang kabel USB printer agar terkoneksi dengan komputer




Komputer akan mendeteksi printer sebagai printer baru, sehingga akan muncul driver printer yang baru, biasanya bernama Canon iP1800 Series (Copy 1) atau Canon iP1900 Series (Copy 1). Bisa anda cek pada Control Panel -> Printers and faxes. Dan kemudian driver tersebutlah yang dapat digunakan apabila anda akan melakukan print file berikutnya.
Pada beberapa kondisi, ada komputer yang tidak muncul secara otomatis driver yang baru. Apabila kondisinya seperti itu, maka anda harus uninstall driver yang lama, kemudian install lagi driver yang baru.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar