Senin, 15 Februari 2010

Mengubah Judul Blog Dengan Judul Postingan (agar mudah dicari search engine)

Kita dapat mengubah judul blog kita dengan judul postingan kita. Maksudnya?
Coba lihat judul yang terdapat di browser anda bagian paling atas. Terdapat tulisan Mengubah Judul Blog Dengan Judul Postingan (agar mudah dicari search engine) | Berbagai Macam Cara , hal tersebut terjadi karena settingan blog saya sudah saya ubah agar dapat menampilkan judul postingan saya. Tidak hanya judul blog saja. Kalau belum saya ubah settingan blog saya tersebut, yang muncul hanyalah Berbagai Macam Cara saja. Nah itu lah yang saya maksud dengan mengubah judul blog dengan judul postingan.

Apa manfaatnya? Hal tersebut akan membantu search engine untuk menemukan blog kita. Tentu hal tersebut akan berdampak pada blog kita juga.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke Tata Letak lalu Edit HTML
2. Cari kode berikut (biasanya ada di bagian atas)

<title><data:blog.title/></title>


3. Kemudian ganti dengan kode ini

<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

4. Lalu Simpan Template

Pada halaman utama atau Home yang muncul tetap judul blog. Namun jika membuka salah satu artikel, maka akan muncul judul posting anda.


Semoga bermanfaat...

3 komentar:

  1. Bis sy coba nih. Mungkin yg sy tanyakan adalah beberap blog dan website menulis kata-kata:
    Label: , , , , dst (seperti anda label: html, IT, kode, komputer)

    Kalau di website (bukan blog) bagaimana buatnya?
    Thanx
    Infoyuni@gmail.com

    BalasHapus
  2. @yuni
    Kalau boleh tau, apakah anda membuat web dengan CMS seperti joomla atau sejenisnya? Atau coding sendiri tanpa menggunakan CMS?

    BalasHapus